• 0 Vote(s) - 0 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
Cek Alasan Mengapa Perlu Memiliki NPWP
#1
[Image: Cek%2BAlasan%2BMengapa%2BPerlu%2BMemiliki%2BNPWP.jpeg]

NPWP Online adalah salah satu bentuk kemudahan untuk mereka yang ingin membuat NPWP namun memiliki aktivitas yang cukup padat. Dengan layanan NPWP Online, siapa saja yang ingin membuat NPWP bisa mengurusnya hanya melalui smartphone dimana saja dan kapan saja. Nah, memiliki NPWP menjadi sangat penting khususnya bagi wajib pajak yang memenuhi syarat objektif dan subjektifnya.

Nomor Pokok Wajib Pajak sendiri terdiri dari 2 macam, yaitu NPWP pribadi dan NPWP badan usaha. Selain untuk menghindari sanksi pidana, memiliki NPWP juga memberikan banyak manfaat yang ternyata tak banyak diketahui. Apa sajakah itu? Mari kita simak ulasan berikut ini.

Manfaat Memiliki NPWP

Melamar Pekerjaan

[Image: Melamar%2BPekerjaan.jpg]

Salah satu manfaat dari NPWP yang masih belum banyak diketahui yaitu untuk melamar pekerjaan. Tahukah Anda, kalau sekarang ini banyak perusahaan yang mengharuskan calon karyawannya memiliki NPWP. Biasanya NPWP tersebut digunakan apabila perusahaan ingin memberikan potongan pada PPh sesuai Pasal 21 dengan tarif normal bagi pemiliknya..

Syarat Pembuatan Paspor

[Image: Syarat%2BPembuatan%2BPaspor.jpg]

Saat memutuskan untuk liburan atau bepergian ke luar negeri, paspor menjadi barang yang tidak boleh ditinggalkan. Untuk bisa membuat paspor salah satu syarat yang harus Anda penuhi selain KTP dan Kartu Keluarga adalah NPWP. Oleh karena itu, bagi Anda yang berencana untuk melakukan liburan keluar negeri dalam waktu dekat pastikan untuk segera membuat NPWP sekarang juga.

Terhindar dari Pidana

[Image: Terhindar%2Bdari%2BPidana.jpg]

Seperti yang sudah dijelaskan, bagi wajib pajak yang memenuhi persyaratan objektif dan subjektif memiliki NPWP namun tidak membuatnya, maka akan mendapatkan sanksi tegas. Peraturan tersebut sesuai dengan Pasal UU No.28 Tahun 2007 dimana disebutkan bahwa minimal hukuman penjara yang harus dijalani yaitu minimal 6 bulan dan maksimal 6 tahun.

Tarif Pajak Menjadi Lebih Ringan

[Image: Tarif%2BPajak%2BMenjadi%2BLebih%2BRingan.jpg]

Bagi wajib pajak yang memiliki NPWP Online maka tarif PPh yang dikenakan sesuai Pasal 21 akan lebih rendah 20 persen daripada wajib pajak yang tidak memilikinya. Hal ini juga berlaku untuk tarif PPh sesuai Pasal 23 dimana juga akan 2 kali lebih rendah daripada yang tak memiliki NPWP.

Syarat Pengajuan SIUP

[Image: Syarat%2BPengajuan%2BSIUP.jpg]

SIUP merupakan Surat Izin Usaha Perdagangan yang mana harus dimiliki tiap pengusaha agar usaha yang telah mereka rintis disahkan negara. SIUP sendiri harus dimiliki baik untuk perusahaan besar maupun usaha yang masih baru merintis. Nah, untuk membuat SIUP, syarat wajib yang harus Anda penuhi yaitu Nomor Pokok Wajib Pajak atau NPWP.

Syarat Pengajuan Pinjaman ke Bank

[Image: Syarat%2BPengajuan%2BPinjaman%2Bke%2BBank.jpg]

Saat Anda akan melakukan pinjaman ke bank, NPWP juga menjadi salah satu syarat yang harus dibawa. Umumnya Nomor Pokok Wajib Pajak atau NPWP digunakan sebagai jaminan untuk pencairan pinjaman. Dengan adanya NPWP, tentu saja pinjaman dana yang Anda lakukan akan lebih cepat diproses.

Nah, karena begitu banyaknya manfaat dari NPWP ~ maka pastikan untuk ikut membuatnya sesegera mungkin. Jika Anda tidak memiliki banyak waktu untuk pergi ke Kantor Pelayanan Pajak, Anda bisa menggunakan layanan NPWP online yang telah terbukti mudah dan praktis. Selain karena pembuatannya yang cepat, Anda pun juga bisa menghemat waktu dan tenaga.

Nah, bagi Anda para pengusaha yang baru saja mengurus NPWP badan usaha, kini saatnya Anda juga mengurus laporan keuangan menggunakan aplikasi BukuKas. Aplikasi BukuKas menyediakan berbagai fitur yang akan mempermudah Anda dalam membuat laporan keuangan. Dengan menggunakan aplikasi BukuKas tentu saja, aktivitas keuangan bisnis Anda bisa tercatat dengan baik.
Donate?
PayPal: djnandisme@gmail.com
Bitcoin: 1JbBokck8C729dcJjcAHmNuUMym8gBpBqc
[Image: chart?cht=qr&chld=Q|2&chs=300&chl=1JbBok...Mym8gBpBqc]
  Reply


Forum Jump:


Users browsing this thread: 1 Guest(s)