• 0 Vote(s) - 0 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5

[-]
Tags
perut cobalah dan mengatasi 4 berikut mengecilkan untuk buncit anda tips

Cobalah 4 Tips Berikut untuk Mengatasi dan Mengecilkan Perut Buncit Anda
#1
[Image: tips-mengecilkan-perut-buncit.jpg]

Lain dulu, lain sekarang. Jika dahulu para pendahulu dan orang tua kita terbiasa bekerja keras dengan menggunakan kekuatan fisik mereka, hari ini, kita yang hidup di era Teknologi dan Informasi ini justru lebih sering bekerja dengan menggunakan otak dan kemampuan bernalar kita. Dan jika dahulu orang tua kita terbiasa bekerja dibawah terik matahari, saat ini, kita yang tinggal di kota metropolitan ataupun pusat perniagaan, pastilah lebih terbiasa bekerja di ruangan dingin nan ber-AC.

Akibatnya, tidak sedikit diantara kita yang mulai mengalami masalah Perut Buncit. Yang jika dibiarkan, bisa jadi akan menimbulkan masalah yang lebih serius dikemudian hari seperti masalah Obesitas. Dan tentu, ini menjadi momok yang sangat menakutkan bagi mereka yang sudah terbiasa dengan gaya hidup serba instant.

Lebih jauh lagi, menurut penelitian yang dilakukan oleh Global Burden of Disease Study, Obesitas kini menjadi masalah kesehatan publik dengan angka yang jauh lebih besar jika dibandingkan dengan masalah kelaparan. Bahkan menurut statistik yang mereka catat, lebih dari 2,1 miliar penduduk dunia atau hampir 30 persen dari populasi global mengalami kelebihan berat badan atau obesitas. Dan yang lebih mengkhawatirkan lagi, menurut sebuah Jurnal medis Inggris yang berjudul "The Lancet", Indonesia berada di peringkat 10 besar dengan tingkat obesitas tertinggi di dunia.

Wow, cukup mengerikan bukan?

Lantas apa saja penyebab utama perut buncit dan bagaimana cara mengatasinya?

Jika ingin disimpulkan secara sederhana, penyebab utama perut buncit sebenarnya terletak pada gaya hidup dan pola makan kita yang bisa dikategorikan kurang sehat. Misalnya, bukan menjadi rahasia umum lagi jika orang sekarang lebih gemar menyantap makanan cepat saji dengan kandungan lemak yang cukup tinggi, ketimbang menyantap buah-buahan dan sayuran. Parahnya lagi, banyak diantara kita yang terbiasa langsung mengkonsumsi minuman bersoda setelah selesai menyantap makanan cepat saji. Enak memang, namun disadari ataupun tidak hal ini ikut memperparah masalah perut buncit, khususnya bagi mereka yang jarang melakukan aktivitas fisik dan terbiasa duduk lama untuk bekerja di ruangan ber-AC.

Lantas bagaimana cara mengatasinya?

Berikut ini beberapa tips mengecilkan perut buncit yang dapat Anda coba lakukan.

1. Mulailah dengan pola makan yang sehat

Sebagai langkah awal, Anda dapat mengurangi makanan atau minuman dengan kandungan gula yang cukup tinggi serta menjauhi gorengan. Karena seperti yang kita ketahui, makanan dan minuman yang banyak mengandung kadar gula pastilah mengandung kalori yang lebih tinggi. Dan bukan menjadi rahasia umum lagi, kalau makanan yang digoreng juga mengandung kadar lemak yang sulit dicerna oleh tubuh kita.

Kemudian hindari juga makanan olahan seperti Nuget dan Sosis, serta minuman bersoda dan beralkohol.

2. Latihlah diri Anda untuk berolahraga secara rutin

Karena olahraga dipercaya sebagai cara tercepat untuk membakar kalori dan membuang timbunan lemak ditubuh. Sebagai informasi, jenis olahraga kardio seperti: jogging, bersepeda, atau berenang yang dilakukan secara rutin akan lebih cepat mengecilkan perut buncit

3. Kurangi begadang, dan perbaiki kualitas tidur Anda.

Menurut beberapa penelitian, tidur 7-8 jam setiap hari dapat ikut membantu membakar lemak pada perut buncit. Nggak nyangka ya, selain menyegarkan tubuh, tidur juga bermanfaat untuk mengecilkan perut buncit hehe...

4. Terakhir hindari diri Anda dari stress

Karena stress merupakan pemicu utama dari berbagai macam penyakit, termasuk juga masalah perut buncit yang berujung pada obesitas. Sebagai langkah awal, mulailah perbanyak liburan atau piknik disetiap weekend atau hari libur Smile

Itulah beberapa tips mengecilkan perut buncit yang bisa Anda praktekkan mulai sekarang.

Dan jika setelah mengikuti beberapa tips diatas, Anda sukses mengecilkan perut buncit Anda. Cobalah beberapa jenis olahraga yang menyenangkan seperti sepakbola, futsal, basket, voli ataupun badminton. Karena jenis olahraga tersebut merupakan bentuk lain dari High Intensity Interval Training (HIIT) yang dapat ikut men-stabilkan lemak tubuh Anda agar tidak berlebih.

Dan dari pada mengkonsumsi air mineral ketika berolahraga, cobalah untuk mengkonsumsi Suplemen Pembakar Lemak, seperti L-Men Water. Karena selain menyegarkan, L-Men Water juga mampu ikut membakar lemak tubuh.

So, tunggu apalagi? jangan hanya sekedar dibaca, segera cobalah beberapa tips mengecilkan perut buncit diatas. Jangan tunggu hingga perut Anda semakin membuncit. 
Donate?
PayPal: djnandisme@gmail.com
Bitcoin: 1JbBokck8C729dcJjcAHmNuUMym8gBpBqc
[Image: chart?cht=qr&chld=Q|2&chs=300&chl=1JbBok...Mym8gBpBqc]
  Reply


Forum Jump:


Users browsing this thread: 1 Guest(s)