• 0 Vote(s) - 0 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
Digital Agency Indonesia : Inilah Langkah Meningkatkan Traffic Toko Online dengan SEO
#1
Berjualan melalui toko online menjadi salah satu pilihan usaha yang menarik di zaman sekarang. Karena dengan berjualan online, ada banyak sekali keuntungan yang didapatkan dibandingkan dengan berjualan offline. Mulai dari mampu menjangkau konsumen dengan lebih luas di berbagai tempat, lebih hemat biaya, tidak perlu sewa tempat, waktu lebih fleksibel, dll. Agar bisa mendatangkan jumlah pengunjung yang banyak ke toko online Anda, menerapkan berbagai jenis digital marketing yang sesuai, seperti dengan optimalisasi SEO secara mandiri atau dengan mengandalkan jasa digital agency Indonesia  perlu dilakukan.
 
Optimalisasi SEO (Search Engine Optimization) merupakan salah satu jenis digital marketing yang kerap dilakukan oleh para pelaku bisnis online karena mampu mendatangkan pelanggan untuk berkunjung ke toko online, yang mana berimbas juga akan meningkatkan traffic. Karena lewat kata kunci pencarian tertentu, pihak Google akan mengarahkan masyarakat di hampir seluruh dunia pada hasil pencarian yang sesuai dengan kata kunci untuk produk yang ingin mereka beli.
 
Pentingnya optimalisasi SEO disini adalah akan membantu toko online Anda mendapatkan traffic yang tinggi tanpa perlu mengeluarkan biaya terus-menerus, dengan cara menggunakan kata kunci tertentu agar mendapatkan peringkat tinggi dalam mesin pencarian. Sehingga ketika orang-orang melakukan pencarian dengan kata kunci yang sesuai toko online Anda, maka dengan optimalisasi SEO menjadikan toko online Anda bisa muncul di halaman pertama pencarian.
 
Saat melakukan pencarian di Google, orang-orang cenderung lebih tertarik mengklik hasil tautan pencarian yang muncul di halaman pertama atau teratas dibandingkan dengan halaman-halaman selanjutnya. Sehingga jika toko online Anda bisa muncul di halaman pertama pencarian, maka kemungkinan akan lebih banyak mendapatkan traffic pengunjung. Agar bisa mencapai hasil yang demikian, ada beberapa strategi SEO yang perlu dilakukan, antara lain:
 
1.      Melakukan riset kata kunci.
Tidak melakukan riset atau riset yang salah akan membuat Anda melakukan kesalahan dalam menargetkan kata kunci. Padahal kata kunci yang tepat merupakan inti dari optimalisasi SEO.
 
2.      Melakukan riset kompetitor.
Cari tahu kata kunci apa yang paling banyak digunakan oleh competitor Anda. Untuk langkah ini, Anda bisa mengandalkan Moz toolbar.
 
3.      Perhatikan error.
Lakukan audit pada website toko online Anda untuk mengetahui halaman-halaman mana saja yang tidak bisa dibuka agar bisa segera diperbaiki. Selain itu periksa juga kecepatan website ketika diakses agar pengunjung tidak perlu menunggu lama. untuk langkah ini, Anda bisa mengandalkan tool gratis tertentu.
 
4.      Perhatikan struktur website Anda.
Struktur website Anda yang utama perlu diperhatikan adalah halaman kategori dan halaman produk. Dimana buatlah agar mudah diakses dan tidak membingungkan agar memberikan pengalaman yang menyenangkan bagi pengunjung.
 
Untuk kebutuhan optimalisasi SEO toko online, Anda bisa mempelajarinya secara mandiri atau juga bisa mengandalkan jasa digital agency Indonesia  atau yang sudah profesional lainnya.
  Reply


Forum Jump:


Users browsing this thread: 1 Guest(s)