• 0 Vote(s) - 0 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5

[-]
Tags
tinggalkan non lama ke transaksi dan beralihlah tunai ber mari alat cara pembayaran

Mari Tinggalkan Cara Lama Ber-transaksi, Dan Beralihlah ke Alat Pembayaran Non Tunai
#1
[Image: alat%2Bpembayaran%2Bnon%2Btunai.png]

Baik disadari maupun tidak, banyak dampak positif yang kini mulai dapat kita rasakan berkat kemajuan Teknologi dan Informasi disegala bidang dan aspek kehidupan. Misalnya, dalam hal transaksi jual beli atau perniagaan. Jika dahulu, untuk dapat membayar tagihan listrik, air serta telepon rumah kita harus menyiapkan uang tunai serta antre berjam-jam diloket pembayaran, kini kita dapat membayar tagihan tersebut dengan menggunakan alat pembayaran non tunai seperti kartu debit, kartu kredit, bahkan e-Money atau yang lebih populer dengan sebutan uang elektronik yang dapat kita simpan dalam sebuah rekening virtual bernama e-Wallet atau dompet elektronik. Dan prosesnya pun, terbilang cukup mudah dan sederhana. Bahkan saking mudahnya, transaksi tersebut dapat kita lakukan dimanapun dan kapanpun, asalkan kita terhubung ke akses Internet.

Menarik bukan? dan tidak hanya itu, kita bahkan dapat berbelanja kebutuhan sehari-hari, membeli pulsa dan voucher internet, melakukan pemesanan tiket perjalanan dan bahkan melakukan reservasi hotel ataupun penginapan, hanya dengan beberapa kali klik digadget kita. Dan tentu, selain memberikan sisi kemudahan dalam hal ber-transaksi, alat pembayaran non tunai pun akan ikut menghambat laju peredaran uang palsu yang beberapa waktu belakangan cukup meresahkan masyarakat.

Namun yang kemudian menjadi pertanyaan kita adalah, seberapa amankah alat pembayaran non tunai untuk digunakan? Apalagi seperti yang kita ketahui, beberapa waktu lalu, dunia perbankan tanah air, sempat dihebohkan dengan aksi Skimming kartu ATM serta pencurian data Kartu Kredit oleh para Hacker Kartu Kredit yang lebih dikenal dengan istilah Mafia Carding. 

Sebenarnya, untuk transaksi yang tidak kita lakukan secara fisik, seperti tarik tunai dan transfer antar bank melalui mesin ATM, berbelanja dengan menggesek kartu kredit dan sejenisnya. Semua transaksi yang kita lakukan dengan alat pembayaran non tunai sebenarnya bisa dikategorikan cukup aman. Apalagi seluruh data kita pun ter-enkripsi dan untuk mem-verifikasi setiap transaksi pembayaran, kita juga diwajibkan menggunakan token ataupun nomer handphone.

Bahkan jika ingin lebih efisien, kita dapat memanfaatkan salah satu bentuk alat pembayaran non tunai bernama e-Money atau yang lebih dikenal dengan istilah uang elektronik untuk setiap transaksi online yang kita lakukan. Cukup dengan mengisi nominal saldo tertentu yang kita butuhkan ke dalam e-Wallet atau dompet elektronik kita, kita sudah dapat menggunakannya untuk berbelanja, mengirim uang ke rekening bank apapun dan masih banyak lagi.

Salah satu penyedia jasa uang elektronik yang memiliki tingkat keamanan berlapis serta mudah untuk Anda gunakan adalah DompetkuPlus. DompetkuPlus dilengkapi dengan layanan keamanan berlapis dan konfirmasi OTP (One Time Password) untuk memastikan proses transaksi online Anda benar-benar aman dan nyaman. Dengan menggunakan DompetkuPlus, anda juga tidak perlu berulang kali mengisi informasi tagihan setiap akan melakukan checkout.

Dan yang menarik adalah, anda juga akan mendapatkan penawaran spesial, setiap kali berbelanja atau ber-transaksi online di merchant-merchant yang sudah menjalin kerjasama dengan DompetkuPlus. Beberapa merchant tersebut antara lain: Matahari Mall, Cipika, Welcomm, Food Panda, Harga Hot, Kidipal, Indonesia Flight, UniPin dan masih banyak lagi.

So, tunggu apalagi? segera nikmati pengalaman berbelanja online terbaik di gadget anda, dengan  DompetkuPlus. 
Donate?
PayPal: djnandisme@gmail.com
Bitcoin: 1JbBokck8C729dcJjcAHmNuUMym8gBpBqc
[Image: chart?cht=qr&chld=Q|2&chs=300&chl=1JbBok...Mym8gBpBqc]
  Reply


Forum Jump:


Users browsing this thread: 1 Guest(s)