• 0 Vote(s) - 0 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5

[-]
Tags
muslim com merawat sesuai blibli bahan busana jenis

Thread Contributor: djnandMerawat Busana Muslim Blibli.com Sesuai Jenis Bahan
Staff
#1
Heart 
[Image: baju%2Bmuslim%2BBlibli.jpg]

Memiliki berbagai jenis dan model busana muslim bagi seorang wanita adalah hal yang lumrah mulai dari busana muslim two pieces yang berupa atasan blus hingga model gamis yang kini marak di pasaran. Bahan yang digunakan setiap busana muslim milik Anda juga tentunya beragam mulai dari bahan katun biasa, wool, lycra, sutra, satin, dan bahkan ada busana muslim yang mengombinasikan beberapa bahan dalam satu baju.

Setiap bahan pada baju muslim Blibli.com yang  Anda miliki harus dirawat dan ditangani dengan cara berbeda.  Tentu saja Anda tak bisa menyamakan perawatan bahan busana muslim dari wool dengan bahan katun atau kaos. Setiap bahan membutuhkan penanganan khusus agar tetap awet dan terjaga. Berikut beberapa cara merawat busana muslim sesuai bahan  yang dirangkum Blibli.com hanya untuk Anda.

Merawat Busana Muslim Sesuai Bahan

• Katun

[Image: Katun.jpg]

Busana berbahan katun ini memang cukup diminati dan menjadi bahan favorit yang digunakan para produsen busana muslim. Hal ini dikarenakan harganya yang terjangkau, bahan katun juga nyaman digunakan karena kelebihannya menyerap keringat. Dari tahun ke tahun, penjualan busana muslim bahan ini selalu menduduki tingkat teratas. 

Saat Anda ingin mencuci busana muslim Blibli.com berbahan katun, pastikam dulu tidak ada noda yang menempel pada serat kain. Jika ada, Anda bisa mencoba menghilangkan noda sebelum busana muslim tersebut direndam. Setelah selesai dicuci, Anda sebaiknya langsung menjemur busana muslim katun ini. Jangan menunda karena dikhawatirkan terlalu lama dalam keadaan basah bisa merusak warna. Setelah selesai disetrika, busana bahan Ini sebaiknya langsung digantung dengan hanger untuk mencegah busana kembali kusut.

• Wool

[Image: Wool.jpg]

Untuk penanganan busana muslim Blibli.com berbahan wool agak sedikit rumit meski tak sepenuhnya sulit. Hal ini dikarenakan serat baju dengan bahan ini sangat mudah terlepas jika tak berhati-hati dan warnanya bisa memudar. 

Sebaiknya saat mencuci bahan wool, gunakan detergent lembut dan kucak perlahan menggunakan tangan. Begitu pun saat menyetrika, Anda dituntut lebih hati-hati. Anda bisa meletakkan kain pengalas di atas busana muslim sebelum menyetrika agar kain sedikit terlindungi dan tidak mengkilap sehabis disetrika.

• Kaos

[Image: Kaos.jpg]

Sama halnya dengan busana muslim berbahan katun, busana muslim Blibli.com bahan kaos juha cukup diminati dan sering digunakan pada kesempatan sehari-hari. Busana muslim kaos memang terlihat sangat sederhana namun cukup nyaman dikenakan dan menyerap keringat dengan baik. 

Saat mencuci, pisahkan busana muslim kaos puith dengan pakaian berwarna agar tidak mengalami peliunturan. Hindari menyikat bahan kaos karena akan menyebabkan bahan menjadi berbulu. 

• Sutera

[Image: Sutra.jpg]

Bahan yang tergolong ekslusif dan mahal ini tentu saja membutuhkan perawatan ekstra agar tetap awet digunakan. Cuci busana muslim Blibli.com sutra dengan tangan dan gunakan pelembut pakaian agar serat kainnya tetap terjaga. Jemur di tempat teduh tanpa cahaya matahari langsung atau cukup dengan diangin-anginkan saja. Begitu pun saat menyetrika, jangan lupa untuk menggunakan panas standar.

• Sifon

[Image: Sifon.jpg]

Bahan  busana muslim terakhir yang akan kita bahas adalah sifon. Pada busana muslim berbentuk gamis saat ini banyak ditemui gamis berbahan dasar sifon.Busana muslim berbahan ini juga menuntut perawatan yang ekstra hati-hati.

Rendam sifon dalam air hangat sebelum dicuci. Jangan merendam busana muslim sifon terlalu lama dan cucilah menggunakan tangan agar serat kainnya tidak rusak. Untuk proses penjemuran, cukup diangin-anginkan saja di tempat teduh  dan tidak terkena matahari langsung.

Deskripsi Busana Muslim Blibli.com

Berikut ini deskripsi singkat salah satu produk busana muslim yang ditawarkan Blibli.com untuk Anda.

Inficlo SHJ 718 Zahrah

• Desain etnik dengan nuansa batik
• Terbuat dari bahan silky
• Memiliki aplikasi tie belt dan mandarin collar

Produk busana muslim di atas dapat Anda lihat bersama produk busana muslim berkualitas lainnya pada situs jual beli online terpercaya di Indonesia, Blibli.com.

Demikian ulasan singkat mengenai cara merawat busana muslim sesuai jenis bahan dan deskripsi singkat produk busana muslim dari Blibli.com yang semoga saja dapat memberikan inspirasi untuk Anda. Semoga bermanfaat.
Donate?
PayPal: djnandisme@gmail.com
Bitcoin: 1JbBokck8C729dcJjcAHmNuUMym8gBpBqc
[Image: chart?cht=qr&chld=Q|2&chs=300&chl=1JbBok...Mym8gBpBqc]
Rate Post
  Reply


Forum Jump:


Users browsing this thread: 1 Guest(s)