• 0 Vote(s) - 0 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
Pembelajaran Tatap Muka, Begini Alasan Kadisdik
#1
Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) memberikan lampu hijau kepada sekolah untuk menggelar pembelajaran tatap muka (PTM) di sekolah secara terbatas. Ditargetkan, seluruh sekolah sudah dapat melaksanakan PTM pada tahun ajaran baru atau Juli 2021. Kepala Dinas Pendidikan Kota Tasikmalaya, Budiaman Sanusi mengapresiasi kebijakan dari pemerintah pusat tersebut.

Hanya saja, masih tingginya kasus Covid-19 di Kota Tasikmalaya membuat pihaknya belum berani memberi izin sekolah menggelar PTM.
"Itu kan selambat-lambatnya Juli. Sekarang pun kalau memang mendukung, bisa saja kita menggelar tatap muka, tapi memang kondisi Kota Tasikmalaya
penyebaran Covid-19 masih tinggi ," kata Budiaman, Jumat, 2 April 2021.

Budiaman menambahkan, dalam beberapa waktu ke belakang terdapat guru di sejumlah sekolah di Kota Tasik yang terkonfirmasi positif Covid-19. Padahal, di sekolah itu belum dilakukan PTM. Karenanya, hingga saat ini Pemerintah Kota (Pemkot) Tasikmalaya masih belum memberi izin sekolah menggelar PTM.

Namun demikian ujar Budiaman pihaknya akan terus melakukan persiapan agar sekolah dapat melakukan PTM. Rencananya pada Senin, 5April 2021, ia akan menggelar rapat dengan kepala bidang dan kepala sekolah terkait kesiapan sekolah. Ia juga menyebutkan, jika dilihat darj kesiapan sarana dan prasarana protokol kesehatan (prokes), belum seluruh sekolah di Kota Tasikmalaya siap menggelar PTM.

"Kalau tingkat SMP negeri saya kira 90 persen yang siap, untuk SD negeri kira-jira 60-70 persen. Kita akan secara bertahap menguji lagi ke sekolah-sekolah. Mudah - mudahan Juli bisa siap semua," ujar dia. Meski begitu, jika hingga Juli masih nama anak perempuan islam 3 kata ada sekolah yang belum siap menggelar PTM, pihaknya tak akan memaksakan. Sebab, keselamatan para peserta didik tetap menjadi yang utama dalam proses pembelajaran. "Jadi yang masih kurang siap, bisa dievaluasi," kata dia.
  Reply


Forum Jump:


Users browsing this thread: 1 Guest(s)