• 0 Vote(s) - 0 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5

[-]
Tags
cemilan ini kehamilanmu dengan nutrisi penuhi beragam sehat berikut kebutuhan

Penuhi Kebutuhan Nutrisi Kehamilanmu dengan Beragam Cemilan Sehat Berikut Ini
#1
[Image: Penuhi%2BKebutuhan%2BNutrisi%2BKehamilan...%2BIni.png]

Bun, sadar nggak sih? kalau keinginanmu untuk ngemil, sebetulnya justru akan semakin meningkat di masa-masa awal kehamilan. Hal ini wajar terjadi, karena tuntutan metabolik dalam tubuhmu akan turut meningkat seiring dengan tumbuh kembang janin yang ada didalam rahimmu. Dan jika hal ini yang sedang kamu takuti, jangan dulu buru-buru membatasi ritual ngemilmu. Karena sebetulnya ngemil disaat hamil bukanlah sebuah kebiasaan buruk yang harus dihindari. Karena kebiasaan inilah yang justru dapat membantumu untuk memenuhi kebutuhan nutrisi kehamilan di trimester awal usia kandunganmu.

Sekalipun begitu, bunda tetap dituntut untuk lebih cermat dalam memilah, mana cemilan yang sekiranya baik dan aman untuk dikonsumsi dan mana cemilan yang justru dapat membahayakan kesehatan janin yang sedang bunda kandung. Loh emang ada cemilan yang membahayakan janin? Ada kok bun, dan biasanya sih bunda nggak bakal kepikiran kalo jenis cemilan yang seperti ini justru dapat membahayakan kesehatan janin. Tau nggak kenapa? soalnya hampir semua cemilan yang rasanya gurih pasti dibuat dengan bahan tambahan berikut ini. Hayo udah bisa nebak belum nih? Yap, 100 untuk bunda. Cemilan yang mengandung MSG maupun bahan aditif lain, sebisa mungkin harus bunda hindari selama masa-masa kehamilan. Dan untuk menyiasati hal ini, bunda bisa mulai mencari tahu cemilan sehat apa saja yang baik untuk dikonsumsi selama masa-masa kehamilan.

Dan sebagai rekomendasi, inilah beragam cemilan sehat yang bisa bunda konsumsi untuk memenuhi kebutuhan nutrisi kehamilan di trimester awal usia kandungan:

1. Yoghurt

[Image: Yoghurt.png]

Produk olahan yang berasal dari susu ini, dipercaya amat baik untuk dikonsumsi oleh para ibu hamil di trimester awal kehamilan mereka. Mengapa demikian? karena kandungan probiotik yang terdapat didalam Yoghurt, dipercaya dapat mengurangi rasa mual yang terjadi dimasa awal kehamilan. Selain itu, Yoghurt juga dapat meningkatkan sistem imun bunda supaya tidak mudah terserang penyakit. Dan kabar baiknya lagi nih bun, selain enak untuk dikonsumsi kandungan yodium yang terdapat pada Yoghurt ternyata amat baik untuk menunjang perkembangan otak dan syaraf pada janin yang ada di alam rahim bunda.

2. Pisang

[Image: Pisang.png]

Umumnya, banyak ahli kandungan yang akan menyarankan pasien mereka untuk mengkonsumsi pisang di trimester awal kehamilannya. Namun apa sebetulnya tujuan mereka menyarankan buah yang satu ini sebagai cemilan disaat hamil? Jawabannya adalah karena kandungan serat, karbohidrat serta antioksidan yang ada didalam pisang selama ini dianggap cukup ampuh untuk meringankan rasa mual yang seringkali terjadi pada pagi hari. Selain itu, kandungan potasium dan triptofan yang ada didalam pisang dipercaya mampu meningkatkan kualitas tidur yang mungkin akan terganggu selama masa-masa kehamilan. Kedua nutrisi tersebut juga dapat membantu tubuh untuk mengatur tekanan darah agar tetap stabil selama menjalani masa-masa awal kehamilan.

3. Smoothies

[Image: Smoothies.png]

Bunda pasti udah nggak asing dong sama cemilan sehat yang satu ini? Yap, selain lezat untuk dikonsumsi. Kandungan susu dan buah yang digunakan untuk membuat smoothies, ternyata amat bermanfaat untuk memenuhi kebutuhan nutrisi kehamilan bunda, khususnya kebutuhan akan karbohidrat dan protein.

4. Roti Gandum

[Image: Roti%2BGandum.png]

Selain kaya serat dan amat baik untuk menjaga sistem pencernaan selama masa kehamilan. Gandum mengandung vitamin B6 yang juga dipercaya ampuh untuk mengurangi rasa mual dipagi hari. Bunda bisa menambahkan toping saat mengkonsumsinya, atau bisa juga memanggangnya terlebih dahulu.

5. Es Krim

[Image: Es%2BKrim.png]

Hah yang bener? beneran bun, untuk beberapa kasus morning sickness yang cukup ekstrem, banyak ahli kandungan yang menyarankan pasiennya untuk mengkonsumsi es krim. Tapi kalau rasa mual yang bunda rasakan nggak parah-parat amat, bunda tetap boleh ngemil es krim kok bun. Soalnya kandungan mineral, vitamin serta protein yang ada didalam es krim akan amat berguna untuk menunjang tumbuh kembang janin

Nah bun, itulah 5 cemilan sehat yang bisa bunda konsumsi di trimester awal kehamilan. Tak hanya lezat, kelimanya dipercaya amat baik untuk memenuhi kebutuhan nutrisi kehamilan di trimester pertama. 
 
Donate?
PayPal: djnandisme@gmail.com
Bitcoin: 1JbBokck8C729dcJjcAHmNuUMym8gBpBqc
[Image: chart?cht=qr&chld=Q|2&chs=300&chl=1JbBok...Mym8gBpBqc]
  Reply


Forum Jump:


Users browsing this thread: 1 Guest(s)