• 0 Vote(s) - 0 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5

[-]
Tags
luar kuliah di resiko negeri

Resiko Kuliah Di Luar Negeri
#1
Ijazah harus disetarakan di Indonesia


salah satu hal yang tentunya akan amat anda sayangkan adalah bahwa ijazah yang akan anda dapat di universitas di luar negeri harus disetarakan dengan yang ada di Indonesia. Ijazah atau gelar asing yang akan anda dapat tentunya akan dievaluasi. Dengan demikian, gelar asing yang telah didapatkan tidak secara otomatis akan berlaku di Indonesia setelah lulus. Setelah lulus, masih harus menjalani langkah-langkah tertentu agar ijazah atau gelar asing yang telah dimiliki dapat dievaluasi sehingga dinyatakan setara dengan pendidikan yang ada di Indonesia. Merepotkan? Memang akan begitu adanya!

Culture Shock

Hal ini seringkali terjadi pada mereka yang kuliah di luar negeri, gejala ini dapat membuat seseorang yang merasakannya menjadi depresi karena kesepian, rindu yang meledak-ledak kepada keluarga di Negara asal, bahkan homesick.


Sulit pulang saat homesick

Ketika kuliah di luar negeri telah menjadi pilihan anda, belajarlah untuk mengalihkan rasa rindu ingin pulang ke rumah sedini mungkin. Karena hal inilah yang kemungkinan anda rasakan ketika anda kuliah di negeri orang.

Tanggung jawab beasiswa yang berat.

Inilah alasan mengapa ketika kuliah di luar negeri anda akan jarang sekali bisa menikmati pariwisata di negara tersebut, karena tanggung jawab anda sebagai mahasiswa yang kuliah di luar negeri sangat berat untuk menjaga nilai anda agar tetap memenuhi persyaratan menerima beasiswa. 


Untuk realita dan resiko lainnya , sebaiknya anda pelajari lebih mendalam lagi melalui forum-forum di internet dari mereka yang membagikan pengalaman-nya kuliah di luar negeri. Namun, jika anda sudah bulat untuk memutuskan kuliah di Luar negeri setelah membaca informasi di atas, hal – hal inilah yang sebaiknya anda persiapkan:
  Reply


Forum Jump:


Users browsing this thread: 2 Guest(s)