• 0 Vote(s) - 0 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5

[-]
Tags
tintin kini back bisa is dibaca petualangan digital

Tintin is Back! Petualangan Tintin Kini Bisa Dibaca Digital
#1
Quote:
[Image: tintin_dlm.jpg?w=500&q=90]

Jakarta - Petualangan karakter buku komik yang paling terkenal Tintin bersama anjing setianya Milo kembali hadir di Somerset House, London dari 12 November sampai 31 Januari 2016 mendatang. Eksibisi yang merayakan perjalanan Tintin dan penciptanya itu berbicara 'Tintinologist', penciptanya asal Belgia Herge sampai rencana digitalisasi yang diungkapkan oleh Michael Farr, peneliti Tintin.

Farr mulai menyukai Tintin ketika usianya menginjak empat tahun. Sampai dewasa, dirinya masih menyukai Tintin dan menjadi seorang 'Tintinologist' di seluruh konferensi dunia. Dilansir dari berbagai sumber, Rabu (18/11/2015), setelah pencipta Tintin Herge meninggal dunia pada 3 Maret 1983, Farr pergi ke Brussels untuk memberi penghormatan.

Di studio Herge, ia menemukan seniman yang bekerja dengan pencipta Tintin tampak tertekan. "Jandanya mengatakan bahwa keinginan terakhir Herge ketika meninggal adalah karya Tintin harus mati dengan dirinya juga," ucap Farr.

Artinya, tidak akan ada buku-buku baru lagi. "Tangan kanannya Herge, Bob de Moor hancur. Dia mengatakan, dalam lima tahun, Tintin benar-benar akan dilupakan," lanjutnya lagi.

Sampai sekarang, kisah petualangan anak kecil yang pemberani itu telah terjual lebih dari 200 juta buku di 90 negara. Apa yang membuatnya masih populer?

"Di buku-bukunya banyak cerita petualangan. Lalu ada gambar yang begitu sinematik, ada sindiran dan juga komentar politik," ujar Farr.

Lebih dari satu dekade pameran Tintin selalu diadakan di London. Menurutnya, eksibisi ini bukan untuk penggemar Tintin tapi Museum Herge di Brussels ingin membawa Tintin ke penggemar yang baru.

"Kami membawa Tintin ke era digital di aplikasi baru. Anda bisa memperbesar frame karakternya. Ini luar biasa. Tintin menjadi lebih hidup!"

Digital adalah salah satu cara untuk mengenalkan Tintin ke generasi terbaru dunia yang sarat gadget. Tentu saja, kata Farr, Herge akan senang Tintin bisa dibaca secara digital.

"Dia adalah orang yang modern, tidak kolot sama sekali. Dia serius dengan seni modern dan punya karya-karya seperti Warhol, Lichtenstein, Hockney. Pertama aku bertemu dengannya, dia berusia 71 tahun dan aku pria 20 tahunan. Aku yakin dia akan mendukung proyek digitalisasi ini!"

Sumber: http://hot.detik.com/read/2015/11/18/083...ca-digital

Huaaaaa.... tintin mau dibikin versi digitallll.... buru2 nyari linknya di google  Arrow
Donate?
PayPal: djnandisme@gmail.com
Bitcoin: 1JbBokck8C729dcJjcAHmNuUMym8gBpBqc
[Image: chart?cht=qr&chld=Q|2&chs=300&chl=1JbBok...Mym8gBpBqc]
  Reply


Forum Jump:


Users browsing this thread: 1 Guest(s)