• 0 Vote(s) - 0 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5

[-]
Tags
jitu alergi yang bersin mencegah menyiksa tips

Tips Jitu Mencegah Alergi Bersin yang Menyiksa
#1
[Image: Tips%2BJitu%2BMencegah%2BAlergi%2BBersin...nyiksa.jpg]

Rhinitis alergi adalah salah satu jenis alergi yang memperlihatkan gejala menyerupai flu, bahkan lebih mengganggu sebab bersin terus menerus, hidung tersumbat dan terasa gatal akan sangat mengganggu, melelahkan hingga menurunkan produktivitas. Oleh karena itu, kondisi ini bisa sangat menyiksa siapapun yang mengalaminya.

Menyikapi Alergi yang Tidak Bisa Disembuhkan

[Image: Menyikapi%2BAlergi%2Byang%2BTidak%2BBisa...buhkan.jpg]

Seperti halnya jenis alergi yang lain, alergi pernafasan ini memang tidak dapat disembuhkan. Itulah mengapa, untuk menangani rhinitis tingkat sedang ataupun berat, dokter biasanya hanya akan memberikan obat-obatan yang mengandung antihistamin serta obat semprot hidung untuk meredakan gejalanya. Namun jika ditanya, apakah selamanya Anda akan bergantung pada obat-obatan ini? Jawabannya, sudah barang tentu adalah tidak bukan?

Sebetulnya, Anda dapat mengendalikan gangguan alergi ini tanpa harus mengandalkan obat-obatan. Anda boleh saja menyediakan obat, namun menghindari pemicu alergi masih menjadi cara terbaik yang bisa Anda coba. Nah, untuk menghindari reaksi alergi pernafasan yang menyiksa ini, Anda bisa mencoba beberapa kiat dari gue sehat berikut ini;

1. Kenali apa saja yang menjadi pemicu alergi Anda, misalnya makanan, obat atau paparan debu dan sebagainya. Lakukan tes kepada tubuh Anda secara cermat.
2. Apabila Anda alergi terhadap binatang berbulu, maka sebaiknya Anda mendesain rumah Anda sedemikian rupa agar hewan seperti anjing dan kucing tidak dapat masuk ke dalam rumah Anda.
3. Alergi debu, mau tidak mau menuntut Anda untuk berani terpapar alergen. Maka dari itu, gunakan vacuum cleaner, sarung tangan, masker dan hindari menggunakan sapu yang justru akan membuat debu beterbangan.
4. Anda juga bisa memanfaatkan pembersih udara ataupun pembersih udara elektrik agar debu di rumah, jamur dan polutan lain menghilang dari udara dalam rumah. Namun ingat untuk selalu mencuci dan mengganti filter secara rutin.
5. Tutupi perabotan rumah yang berbahan kain menggunakan lapisan yang bisa dicuci seperti misalnya plastik. Ini karena perabot semacam ini bisa menyerap debu pemicu alergi.
6. Hindari membeli dan menggunakan perabot dan bahan yang bisa menyembunyikan debu dalam ruangan Anda. Seperti misalnya boneka, bunga maupun hal lain yang bisa memuat debu.
7. Juga hindari paparan asap rokok di dalam rumah, begitu pula dengan produk yang beraroma kuat di dalam rumah.

Beberapa tips di atas bisa Anda coba agar terhindar dari alergen, utamanya debu yang seringkali menjadi pemicu bersin-bersin di pagi hari. Mengenali alergen yang dapat memicu gangguan kesehatan dan mengetahui bagaimana cara menghindarinya akan menjadi hal yang sangat penting mengingat belum ada obat penyembuh permanen untuk kondisi kesehatan yang satu ini.
 
Donate?
PayPal: djnandisme@gmail.com
Bitcoin: 1JbBokck8C729dcJjcAHmNuUMym8gBpBqc
[Image: chart?cht=qr&chld=Q|2&chs=300&chl=1JbBok...Mym8gBpBqc]
  Reply


Forum Jump:


Users browsing this thread: 1 Guest(s)