ON|OFF Forum
5 Tempat Wisata Zaman Now di Madiun yang Paling Hits - Printable Version

+- ON|OFF Forum (https://onoff.web.id)
+-- Forum: Rekomendasi Menarik (https://onoff.web.id/Forum-Rekomendasi-Menarik)
+--- Forum: Yang Kami Rekomendasikan (https://onoff.web.id/Forum-Yang-Kami-Rekomendasikan)
+--- Thread: 5 Tempat Wisata Zaman Now di Madiun yang Paling Hits (/Thread-5-Tempat-Wisata-Zaman-Now-di-Madiun-yang-Paling-Hits)



5 Tempat Wisata Zaman Now di Madiun yang Paling Hits - djnand - 12-24-2018

[Image: Hutan%2BNongko%2BIjo%2BKare.jpg]
(sumber : tempatwisataterdekat.com)

Dikenal sebagai kota zaman now, Madiun memiliki tempat wisata kekinian dengan menggabungkan unsur alam dan teknologi. Bahkan, kawasan rekreasi tersebut dilengkapi dengan spot instagenic untuk swafoto. Penasaran, objek wisata mana saja yang direkomendasikan? Simak daftarnya berikut ini.

1. Hutan Nongko Ijo Kare

[Image: Hutan%2BNongko%2BIjo%2BKare%2B-%2BInstagramable.jpg]
(sumber : Instagram - @nongko_ijo)

Lebih dari sekadar hutan pinus, wisata Hutan Nongko Ijo Kare menghadirkan panorama persawahan dan pohon jati di sepanjang jalan. Anda bisa mencapai lokasi Hutan Nongko Idjo dalam waktu sekitar 40 menit dari pusat Kota Madiun. Akses jalan ke kawasan ini cukup nyaman dan mudah ditempuh karena sudah dilapisi aspal.

Hutan Nongko Idjo Kare menawarkan spot foto kekinian dengan panorama alam nan hijau dan asri. Anda bisa memilih berfoto di rumah pohon, ayunan, gardu pandang, atau di antara pohon-pohon pinus yang tinggi menjulang. Soal fasilitas, tak perlu khawatir; Hutan Nongko Idjo sudah dilengkapi area makan, tempat parkir, musala, dan kamar mandi umum.

2. Brumbun Tubing Adventure

[Image: Brumbun%2BTubing%2BAdventure.jpg]
(sumber : Instagram - @desa_wisata_brumbun)

Hanya di Desa Wisata Brumbun, Anda bisa melakukan olahraga air sambil menyusuri sungai. Lokasi Desa Wisata Brumbun ada di Kecamatan Wungu, tepatnya sekitar 15 menit dari pusat Kota Madiun. Tiba di kawasan wisata ini, Anda akan disuguhi panorama khas pedesaan. Dari mulai sawah, gunung, bukit, sampai hutan lebat.

Tepat di sungai Desa Brumbun, Anda dapat mencoba wisata tubing atau body rafting. Nantinya, akan ada seorang pemandu yang membimbing Anda untuk menjelajahi sungai dengan menggunakan ban. Namun, berhati-hatilah dan bersiaplah menghadapi medan sungai yang sarat bebatuan, dengan aliran air yang cukup deras, serta lebar.

3. Pesanggrahan Madiun

[Image: Pesanggrahan%2BMadiun.jpg]
(sumber : Instagram - @rizki_aprilia28)

Pesona Gunung Wilis memang tiada habisnya; terutama saat dipandang dari Wisata Alam Pesanggrahan Madiun. Konsep objek wisata yang menyatukan unsur kearifan lokal dan modern ini menyuguhkan spot terbaik untuk berfoto selfie atau pre-wedding. Anda bisa berfoto di gardu pandang atau di atas jembatan kayu.

Tidak hanya itu, Wisata Alam Pesanggrahan juga menyajikan bumi perkemahan berlatar panorama Gunung Wilis. Di sini pun terdapat trail adventure untuk Anda yang menyukai tantangan. Tentunya, ada pula gubuk-gubuk eksotis - tempat istirahat dan santai sambil menikmati keindahan alam.

4. Wisata Hutan Trembesi

[Image: Wisata%2BHutan%2BTrembesi.jpg]
(sumber : Instagram - @nadya_iya)

Hutan Trembesi seluas 4,5 hektare di Kompleks Kantor Perhutani, KPH Madiun, disulap menjadi objek wisata kekinian. Di sini, Anda bisa berfoto di spot menarik, seperti papan aneka warna, spot love, payung, dan ayunan. Ada juga beragam permainan seru, contohnya mobil ATV, minitrail, paintball, flying fox, serta panahan.

5. Taman Wisata Umbul Madiun

[Image: Taman%2BWisata%2BUmbul%2BMadiun.jpg]
(sumber : Instagram - @aaulia.4)

Taman Wisata Umbul sudah ada sejak tahun 1970-an. Sempat mengalami perbaikan beberapa kali, kini wajah Taman Wisata Umbul lebih menakjubkan. Anda bisa menikmati beragam fasilitas di sini, seperti  kolam pemandian air belerang, kebun binatang mini, dan pendopo. Selain itu, ada pula peninggalan masa Hindu-Buddha berupa patung sapi.

Itulah 5 tempat wisata di Madiun yang kekinian, tetapi tetap mempertahankan unsur alam dan kearifan lokal. Nikmati keindahan Kota Madiun lebih lama lagi dengan menginap di hotel di Madiun. Cari kamar-kamar terbaik di situs atau aplikasi Airy yang menawarkan harga terjangkau. 

Di tempat mana pun lokasi hotel pilihan Anda, tujuh fasilitas utama akan selalu tersedia. Dari mulai AC, TV, kamar mandi dengan shower air hangat dan perlengkapan mandi, akses WiFi, air minum, serta tempat tidur nyaman dan bersih. Nikmati juga kemudahan pembayaran lewat kartu kredit atau transfer ATM. Tertarik?