• 0 Vote(s) - 0 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5

[-]
Tags
vaseline jelly atasi dengan kulit keringmu repairing

Atasi Kulit Keringmu Dengan Vaseline Repairing Jelly
#1
[Image: Kulit%2BKering.jpg]

Kondisi kulit kering atau yang dalam istilah medis lebih dikenal dengan sebutan xerosis, merupakan salah satu masalah kulit paling umum yang lazim terjadi pada siapapun. Penyebabnya pun bisa bermacam-macam. Mulai dari perubahan cuaca ekstrem yang membuat kelembapan udara disekitar kita menurun, hingga faktor internal lain seperti dehidrasi yang menyebabkan asupan cairan dalam tubuh kita turut berkurang.

Meski tidak tergolong sebagai sebuah masalah kulit yang cukup serius. Bagi para kaum hawa, kondisi kulit kering bisa jadi akan terasa cukup mengganggu. Terutama ketika gejala iritasi, kemerahan dan gatal-gatal mulai mereka rasakan di bagian-bagian tubuh tertentu. Betul memang, bahwa setiap 28 hari sekali kulit kita akan mengalami regenerasi alamiah atau eksfoliasi, yang dalam dunia medis biasa dikenal dengan istilah desquamation. Yakni proses pengangkatan sel-sel kulit mati dari epidermis, yang merupakan lapisan terluar dari kulit kita. Atau yang secara sederhana dapat anda artikan sebagai proses penggantian kulit.

Namun jangan lupa, tanpa nutrisi yang cukup dan perawatan yang dilakukan secara terus-menerus, proses eksfoliasi alamiah tersebut pun, bisa jadi akan berlangsung dengan kurang maksimal. Itulah mengapa kemudian, melakukan perawatan kulit secara teratur semestinya menjadi sebuah menu wajib yang harus terus-menerus anda lakukan setiap hari. Karena kesehatan tubuh kita secara keseluruhan, secara tidak langsung akan ikut tercermin dari kesehatan kulit yang melindunginya.

Nah yang kemudian menjadi pertanyaan adalah, apa sajakah hal-hal yang harus kita lakukan untuk menjaga dan merawat kesehatan kulit kita?

1. Perbanyaklah asupan makanan bergizi, seperti buah dan sayur

[Image: Asupan%2Bmakanan%2Bbergizi%252C%2Bsepert...Bsayur.jpg]

Sebagai sumber vitamin dan antioksidan yang cukup tinggi, buah dan sayur diyakini memiliki nutrisi yang amat baik bagi kesehatan dan kecantikan kulit kita. Karena seperti yang telah sama-sama kita ketahui, kandungan antioksidan yang tinggi dalam buah-buahan merupakan penangkal radikal bebas terbaik yang secara tidak langsung akan turut menghindarkan kita dari penuaan dini. Belum lagi kandungan vitamin E yang terdapat pada sayur dan buah-buahan seperti, brokoli, semangka dan alpukat, selama ini memang dipercaya amat baik bagi kesehatan, kecerahan serta kelembapan kulit.

So, bagi anda yang selama ini masih ogah-ogahan untuk mengkonsumsi buah dan sayur, tidak ada salahnya untuk memulai kebiasaan baik yang satu ini, mulai dari sekarang.

2. Minumlah air putih dalam jumlah yang cukup

[Image: Minumlah%2Bair%2Bputih%2Bdalam%2Bjumlah%...Bcukup.jpg]

Layaknya dua sisi mata uang, memperbanyak asupan makanan bergizi dan mengkonsumsi air putih dalam jumlah yang cukup merupakan dua hal yang tidak dapat dipisahkan. Mengapa demikian? karena kulit kita nyatanya memang terdiri dari 64% kandungan air. So, mengkonsumsi air putih dalam jumlah yang cukup, tanpa disadari akan turut menjaga kelembapan kulit anda bahkan mengontrol produksi minyak alami berlebih pada kulit, terutama di bagian wajah.

3. Kurangi goreng-gorengan dan makanan berminyak

[Image: Kurangi%2Bgoreng-gorengan%2Bdan%2Bmakana...minyak.jpg]

Sebagai makanan favorit sebagian besar masyarakat Indonesia, tentu bukanlah sebuah perkara mudah untuk mengurangi apalagi menghindari goreng-gorengan dan segala jenis makanan berminyak. Terlebih karena sedari kecil, kita sudah terbiasa mengkonsumsinya, baik sebagai lauk pauk maupun makanan ringan ketika kita ingin ngemil di jam-jam tanggung saat sedang beraktivitas.

Namun terlalu banyak mengkonsumsi gorengan, nyatanya memang akan berimbas secara langsung pada kulit wajah anda. Banyak pakar kecantikan meyakini, bahwa kadar kalori yang cukup tinggi pada goreng-gorengan dapat memicu kulit berminyak yang merupakan biang keladi munculnya jerawat, komedo, serta garis-garis halus pada kulit yang merupakan awal dari penuaan dini. Selain itu, mengkonsumsi gorengan secara berlebih juga diyakini akan membuat kulit anda terlihat lebih kusam.

So, mengurangi atau membatasi porsi gorengan yang biasa anda makan, mungkin bisa sedikit membantu merawat dan menjaga kesehatan serta kecantikan kulit anda.

4. Hindari stress

[Image: Hindari%2Bstress.jpg]

Selain pola makan dan gaya hidup, pola pikir kita dalam menghadapi beragam masalah yang terjadi disekitar kita, akan turut menentukan seberapa sehat tubuh kita. Karena awal dari beragam jenis masalah kesehatan nyatanya memang diawali dari beban pikiran dan stress yang berkepanjangan, entah itu stress yang kita hadapi di tempat kerja, maupun stress yang kita hadapi dirumah maupun lingkungan kita yang lain.

Dan kabar buruknya adalah, salah satu masalah kesehatan yang akan anda alami jika terlalu banyak menyimpan atau memendam beban pikiran adalah, masalah kesehatan kulit. Karena dalam keadaan stress, seorang wanita akan memproduksi sebuah hormon bernama kortisol didalam tubuhnya, yang sebetulnya bertujuan baik untuk menekan rasa stress tersebut supaya tidak berlarut-larut. Namun sayangnya, ketika hormon kortisol di produksi, kelenjar sebasea dalam tuhu kita akan turut bereaksi dengan mengeluarkan lebih banyak kadar minyak di kulit kita.

5. Gunakan vaseline repairing jelly secara teratur

[Image: Menggunakan%2BLotion%2BPelembap.jpg]

Selain dari dalam, menjaga kesehatan dan kecantikan kulit juga dapat kita lakukan dari luar. Yap, dengan menggunakan lotion pelembap vaseline repairing jelly secara teratur. Vaseline repairing jelly terbuat dari petroleum jelly murni yang melalui tiga tahap pemurnian, sehingga tidak akan menyebabkan reaksi alergi maupun iritasi pada kulit anda serta bebas dari wewangian. Dan sebagai bahan dasar lotion pelembap, petrolatum (petroleum jelly) yang digunakan dalam produk vaseline repairing jelly juga telah diakui secara klinis oleh Badan Pengawas Obat dan Makanan Amerika (FDA) dan dinyatakan aman untuk digunakan sebagai bahan baku pembuatan lotion pelebab untuk mengatasi kulit kering.

Vaseline repairing jelly bahkan dapat anda gunakan untuk menyembuhkan goresan luka kecil, luka bakar ringan, serta kulit kasar dan pecah-pecah. 

So, tunggu apa lagi, jika para ahli dermatologipun bahkan telah menganjurkannya?

6. Berolahraga secara teratur

[Image: Berolahraga%2Bsecara%2Bteratur.jpg]

Tahukah anda, bahwa berolahraga secara teratur merupakan salah satu cara paling alami untuk melembapkan kulit anda? Yap, dengan berolahraga ringan selama minimal 30 menit setiap harinya, anda sudah turut menjaga kesehatan kulit anda. Tak perlu yang terlalu berat, karena olahraga-olahraga kardio seperti berjalan kaki, jogging, maupun bersepeda, sudah cukup ampuh untuk melembapkan kulit anda. 

Nah, itulah kira-kira 6 hal penting yang bisa mulai anda lakukan untuk merawat dan menjaga kesehatan kulit anda.
Donate?
PayPal: djnandisme@gmail.com
Bitcoin: 1JbBokck8C729dcJjcAHmNuUMym8gBpBqc
[Image: chart?cht=qr&chld=Q|2&chs=300&chl=1JbBok...Mym8gBpBqc]
  Reply


Forum Jump:


Users browsing this thread: 1 Guest(s)