• 0 Vote(s) - 0 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5

[-]
Tags
kesehatan meningkatkan pencernaan tips

Tips Meningkatkan Kesehatan Pencernaan
#1
[Image: Tips%2BMeningkatkan%2BKesehatan%2BPencernaan.png]

Ada beragam gangguan pencernaan seperti sembelit, mulas, perut kembung, dan lainnya. Gangguan pencernaan tersebut bisa dialami oleh siapa saja mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Masalah pencernaan memang merupakan hal yang sepele, tetapi jika sering terjadi maka bisa jadi itu akan mengganggu aktivitas kita. Maka dari itulah, sangat penting bagi kita untuk mengenali masalah-masalah yang sering terjadi pada sistem pencernaan. Setiap orang tentu saja menginginkan usus dan pencernaan anak sehat sehingga tidak mengganggu kenyamanan anak dalam beraktivitas. Untuk menghindari masalah-masalah pencernaan, seharusnya kita memahami beberapa hal yang mampu meningkatkan kesehatan pencernaan. Dengan mempunyai sistem pencernaan yang baik tentunya hidup kita akan jauh lebih sehat. 

Sebelum mempelajari hal-hal apa sajakah yang bisa membantu meningkatkan kesehatan sistem pencernaan, ada baiknya jika kita mengetahui masalah-masalah yang sering mengganggu pencernaan. Masalah-masalah tersebut adalah bersendawa, kembung, adanya gas dalam perut, mulas, sembelit, diare, ambeien, dan masih banyak lagi. Masalah tersebut tentu sangat mengganggu kenyamanan kita, apalagi jika hal tersebur terjadi pada anak-anak. Karena bisa jadi mereka akan mulai rewel jika mengalami salah satu gangguan tersebut. Ada beberapa tips yang bisa Anda lakukan untuk meningkatkan kesehatan pencernaan, antara lain:


1. Makan dengan perlahan

[Image: Makan%2Bdengan%2Bperlahan.png]


Kebiasaan makan yang baik adalah makan dengan perlahan dan mengunyah makanan dengan baik hingga makanan cukup lembut sebelum menelannya. 

2. Mengkonsumsi makanan berserat tinggi

[Image: Mengkonsumsi%2Bmakanan%2Bberserat%2Btinggi.png]

Mengonsumsi makanan berserat tinggi sekitar 25 gram per hari akan menghindarkan kita dari masalah sembelit. Beberapa makanan berserat tinggi yang bisa kita konsumsi adalah kacang, gandum, buncis, wortel, paprika, dan buah-buahan.

3. Mengurangi konsumsi daging

[Image: Mengurangi%2Bkonsumsi%2Bdaging.png]

Untuk menjaga kesehatan pencernaan, sebaiknya kita jangan terlalu banyak makan daging.

4. Memenuhi kebutuhan cairan

[Image: Memenuhi%2Bkebutuhan%2Bcairan.png]

Memenuhi kebutuhan cairan bisa mengatasi sembelit dan meningkatkan kesehatan pencernaan. Pemenuhan cairan pada tubuh bisa dengan air, sup, dan jus.

5. Berjalan setelah makan

[Image: Berjalan%2Bsetelah%2Bmakan.png]

Setelah makan sebaiknya kita berjalan sebentar sekitar sepuluh menit dan hindari berbaring setelah makan. Cara ini bisa membantu agar makanan yang baru saja kita makan bisa dicerna dengan baik.

6. Mengkonsumsi makanan probiotik

[Image: Mengonsumsi%2Bmakanan%2Bprobiotik.png]

Makanan probiotik dapat membantu mengatasi masalah pencernaan. Contoh makanan probiotik adalah keju dan yogurt

Nah, demikianlah tips meningkatkan kesehatan pencernaan. Jika Anda ingin tahu obat-obatan apa sajakah yang diperlukan untuk mengobati sakit yang Anda alami, Anda bisa mengunjungi https://www.goapotik.com/.
Donate?
PayPal: djnandisme@gmail.com
Bitcoin: 1JbBokck8C729dcJjcAHmNuUMym8gBpBqc
[Image: chart?cht=qr&chld=Q|2&chs=300&chl=1JbBok...Mym8gBpBqc]
  Reply


Forum Jump:


Users browsing this thread: 1 Guest(s)