Welcome, Guest
You have to register before you can post on our site.

Username
  

Password
  





Search Forums



(Advanced Search)

Forum Statistics
» Members: 87
» Latest member: indoinfo92
» Forum threads: 106
» Forum posts: 121

Full Statistics

Online Users
There are currently 6 online users.
» 0 Member(s) | 6 Guest(s)

Latest Threads
Bagaimana Sih Bacaan Doa ...
Forum: Yang Kami Rekomendasikan
Last Post: djnand
05-06-2021, 03:23 AM
» Replies: 0
» Views: 82
Pelajaran "Coding" Sudah ...
Forum: Dalam Negri
Last Post: Nadine92
04-20-2021, 07:47 PM
» Replies: 2
» Views: 6,683
Digital Agency Indonesia ...
Forum: Bebas Nyicip
Last Post: indoinfo92
04-16-2021, 08:48 AM
» Replies: 0
» Views: 105
Ekosistem Pengadaan Sekol...
Forum: Dalam Negri
Last Post: diana
04-03-2021, 01:19 PM
» Replies: 0
» Views: 108
FITNESS & HEALTH kesehata...
Forum: Dalam Negri
Last Post: diana
04-03-2021, 01:17 PM
» Replies: 0
» Views: 85
Perubahan Global yang Per...
Forum: Dalam Negri
Last Post: diana
04-03-2021, 01:12 PM
» Replies: 0
» Views: 91
DKI Akan Mulai Sekolah Ta...
Forum: Dalam Negri
Last Post: diana
04-03-2021, 01:10 PM
» Replies: 0
» Views: 86
Pembelajaran Tatap Muka, ...
Forum: Dalam Negri
Last Post: diana
04-03-2021, 01:07 PM
» Replies: 0
» Views: 92
Siapkan Dana Pendidikan A...
Forum: Dalam Negri
Last Post: diana
04-03-2021, 01:03 PM
» Replies: 0
» Views: 92
Cara Membuat Cakwe
Forum: Yang Kami Rekomendasikan
Last Post: djnand
03-28-2021, 01:28 PM
» Replies: 0
» Views: 141

 
  Bagaimana Sih Bacaan Doa Setelah Shalat Tarawih? Yuk, Kita Cari Tahu
Posted by: djnand - 05-06-2021, 03:23 AM - Forum: Yang Kami Rekomendasikan - No Replies

[Image: Bagaimana%2BSih%2BBacaan%2BDoa%2BSetelah...2BTahu.jpg]

Shalat tarawih merupakan shalat malam yang dilaksanakan pada malam hari di bulan Ramadhan, dimana umumnya dilakukan setelah menunaikan shalat isya. Istilah tarawih itu sendiri berasal dari bahasa Arab dalam bentuk jama’ yakni dari kata "tarwiyhatun", yang diartikan sebagai “waktu sesaat untuk istirahat”.

Adapun secara harfiah, shalat tarawih sendiri diartikan sebagai shalat malam yang dilaksanakan di bulan Ramadhan setelah shalat isya hingga sebelum fajar. Asal muasal dinamakan tarawih, dikarenakan orang yang melaksanakan shalat sunnah di malam bulan Ramadhan akan beristirahat sejenak di antara dua kali salam atau setiap empat rakaat.

Hukum shalat tarawih ini adalah sunnah yang dianjurkan, dimana jika dikerjakan akan mendapat pahala besar, dan jika tidak dilakukan tidak akan mendapatkan dosa. Shalat tarawih pun bisa dikerjakan secara berjamaah maupun sendiri-sendiri.

Menurut informasi yang didapat, jumlah rakaat shalat tarawih itu minimal dilaksanakan dua rakaat dengan jumlah maksimal tidak terbatas. Itu artinya shalat tarawih bisa dilakukan dengan 2 rakaat, 4 rakaat, 8 rakaat, 11 rakaat, dan seterusnya.

Lantas, bagaimanakah bacaan doa setelah shalat tarawih? Nah, untuk mengetahui tentang bacaan doa setelah shalat tarawih, mari kita simak saja langsung ulasannya di bawah ini.

Doa Setelah Shalat Tarawih

Allahummaj’ alna bil imani kamilin. Wa lil faraidli muaddin. Wa lish-shlati hafidhin. Wa liz-zakati fa’ilin. Wa lima ‘indaka thalibin.Wa li afwika rajin. Wa bil-huda mutamassikin. Wa ‘anil laghwi mu’ridiin. wa fid-dunya zhdin. Wa fil akhirati raghibin. Wa bil-qadla’I radiin. Wa lin na’ma’l syakirin.

Wa ‘alal bala’I shabirin. Wa tahta lawa’I muhammadin shallallahu ‘alaihi wasallam yaumal qiyamati sa’irina wa ilal haudi waridin. Wa ilal jannati dakhilin. Wa min sundusin wa istabraqin wadibajin mutalabbisin.

Wa min tha ‘amil jannati akilin. Wa min labanin wa ‘asalin mushaffan syaribin. Bi akwabin wa abariqa wa ka’sin min ma ‘in. Ma’al ladzina an’amta ‚alaihim minan nabiyyina wash shiddiqina wasyu syuhada’i wash shalihina wa hasuna ula’ika rafiwan. Dalikal fadl-lu minallahi wa kafa billahi aliman.

Allahummaj’alna fi hadzihil lailatisy syahrisy syarifail mubarakah minas su’ada’il maqbulin. Wa la taj ‘alna minal asyqiya’il mardudin. Wa shallallahu ‚ala sayyidina muhammadin wa ‘alaihi wa shahbihi ajma’in. Birahmatika ya arhamar rahimin wal hamdulillahi rabbil ‘alamin.

Artinya : “Yaa Allah, jadikanlah kami orang-orang yang sempurna imannya, yang memenuhi kewajiba-kewajiban, yang memelihara shalat, yang mengeluarkan zakat, yang mencari apa yang ada di sisi-Mu, yang mengharapkan ampunan-Mu, yang berpegang pada petunjuk, yang berpaling dari kebatilan,

yang zuhud di dunia, yang menyenangi akhirat, yang ridha dengan qadla-Mu (ketentuan-Mu), yang mensyukuri nikmat, yang sabar atas segala musibah, yang berada di bawah panji-panji junjungan kami, Nabi Muhammad, pada hari kiamat, yang mengunjungi telaga (Nabi Muhammad),

yang masuk ke dalam surga, yang selamat dari api neraka, yang duduk di atas ranjang kemuliaan, yang menikah dengan para bidadari, yang mengenakan berbagai sutra, yang makan makanan surga, yang minum susu dan madu murni dengan gelas, cangkir, dan cawan bersama orang-orang yang Engkau beri nikmat dari kalangan para nabi, shiddiqin, syuhada dan orang-orang shalih.

Mereka itulah teman yang terbaik. Itulah keutamaan (anugerah) dari Allah, dan cukuplah bahwa Allah Maha Mengetahui. Ya Allah, jadikanlah kami pada malam yang mulia dan diberkahi ini termasuk orang-orang yang bahagia dan diterima amalnya, dan janganlah Engkau jadikan kamu tergolong orang-orang yang celaka dan ditolak amalnya.

Semoga Allah mencurahkan rahmat-Nya atas junjungan kami Muhammad, serta seluruh keluarga dan sahabat beliau. Berkat rahmat-Mu, wahai yang Paling Penyayang di antara yang penyayang. Segala puji bagi Allah Tuhan semesta alam“.


  Digital Agency Indonesia : Inilah Langkah Meningkatkan Traffic Toko Online dengan SEO
Posted by: indoinfo92 - 04-16-2021, 08:48 AM - Forum: Bebas Nyicip - No Replies

Berjualan melalui toko online menjadi salah satu pilihan usaha yang menarik di zaman sekarang. Karena dengan berjualan online, ada banyak sekali keuntungan yang didapatkan dibandingkan dengan berjualan offline. Mulai dari mampu menjangkau konsumen dengan lebih luas di berbagai tempat, lebih hemat biaya, tidak perlu sewa tempat, waktu lebih fleksibel, dll. Agar bisa mendatangkan jumlah pengunjung yang banyak ke toko online Anda, menerapkan berbagai jenis digital marketing yang sesuai, seperti dengan optimalisasi SEO secara mandiri atau dengan mengandalkan jasa digital agency Indonesia  perlu dilakukan.
 
Optimalisasi SEO (Search Engine Optimization) merupakan salah satu jenis digital marketing yang kerap dilakukan oleh para pelaku bisnis online karena mampu mendatangkan pelanggan untuk berkunjung ke toko online, yang mana berimbas juga akan meningkatkan traffic. Karena lewat kata kunci pencarian tertentu, pihak Google akan mengarahkan masyarakat di hampir seluruh dunia pada hasil pencarian yang sesuai dengan kata kunci untuk produk yang ingin mereka beli.
 
Pentingnya optimalisasi SEO disini adalah akan membantu toko online Anda mendapatkan traffic yang tinggi tanpa perlu mengeluarkan biaya terus-menerus, dengan cara menggunakan kata kunci tertentu agar mendapatkan peringkat tinggi dalam mesin pencarian. Sehingga ketika orang-orang melakukan pencarian dengan kata kunci yang sesuai toko online Anda, maka dengan optimalisasi SEO menjadikan toko online Anda bisa muncul di halaman pertama pencarian.
 
Saat melakukan pencarian di Google, orang-orang cenderung lebih tertarik mengklik hasil tautan pencarian yang muncul di halaman pertama atau teratas dibandingkan dengan halaman-halaman selanjutnya. Sehingga jika toko online Anda bisa muncul di halaman pertama pencarian, maka kemungkinan akan lebih banyak mendapatkan traffic pengunjung. Agar bisa mencapai hasil yang demikian, ada beberapa strategi SEO yang perlu dilakukan, antara lain:
 
1.      Melakukan riset kata kunci.
Tidak melakukan riset atau riset yang salah akan membuat Anda melakukan kesalahan dalam menargetkan kata kunci. Padahal kata kunci yang tepat merupakan inti dari optimalisasi SEO.
 
2.      Melakukan riset kompetitor.
Cari tahu kata kunci apa yang paling banyak digunakan oleh competitor Anda. Untuk langkah ini, Anda bisa mengandalkan Moz toolbar.
 
3.      Perhatikan error.
Lakukan audit pada website toko online Anda untuk mengetahui halaman-halaman mana saja yang tidak bisa dibuka agar bisa segera diperbaiki. Selain itu periksa juga kecepatan website ketika diakses agar pengunjung tidak perlu menunggu lama. untuk langkah ini, Anda bisa mengandalkan tool gratis tertentu.
 
4.      Perhatikan struktur website Anda.
Struktur website Anda yang utama perlu diperhatikan adalah halaman kategori dan halaman produk. Dimana buatlah agar mudah diakses dan tidak membingungkan agar memberikan pengalaman yang menyenangkan bagi pengunjung.
 
Untuk kebutuhan optimalisasi SEO toko online, Anda bisa mempelajarinya secara mandiri atau juga bisa mengandalkan jasa digital agency Indonesia  atau yang sudah profesional lainnya.


  Ekosistem Pengadaan Sekolah
Posted by: diana - 04-03-2021, 01:19 PM - Forum: Dalam Negri - No Replies

Platform teknologi finansial peer-to-peer (fintech P2P) lending sektor pendidikan, PT Pinduit Teknologi Indonesia atau Pintek, membidik UMKM yang telah bergabung dengan ekosistem sistem pengadaan sekolah atau institusi pendidikan lainnya. Co-founder dan Direktur Utama Pintek Tommy Yuwono mencontohkan bahwa pihaknya telah berkolaborasi dengan sistem Sistem Pengadaan Informasi Sekolah (SIPLah) dan mengakomodasi UMKM di dalamnya yang butuh modal usaha dengan persyaratan mudah, proses cepat, dan tanpa agunan.

"Karena dengan bergabung ke ekosistem, Pintek bisa memastikan bahwa UMKM itu punya Surat Perintah Kerja [SPK], sehingga kami tidak akan minta lagi jaminan aset untuk mengajukan pinjaman di kisaran Rp50 juta sampai maksimal Rp2 miliar," ujarnya ketika dikonfirmasi Bisnis, Jumat (2/4/2021).

Pintek mampu memberikan dana maksimal 84 persen dari nilai invoice dengan tenor sampai 3 bulan, pencairan yang cepat hanya 3-5 hari kerja, dan diskon untuk pelunasan dini.

Harapannya, produk Pintek dapat membantu permodalan UMKM dalam kegiatannya memenuhi kebutuhan maupun permintaan dari sekolah atau institusi pendidikan, yang secara tidak langsung akan membawa kelancaran proses belajar-mengajar buat memajukan pendidikan di Indonesia. Sekadar informasi, SIPLah dirancang oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan untuk dapat digunakan dalam pengadaan barang dan jasa sekolah yang dilakukan secara daring melalui mitra marketplace SIPLah.


Sistem ini yang memfasilitasi UMKM yang bergerak di bidang pendidikan untuk menyediakan kebutuhan sekolah seperti buku, seragam, barang elektronik, dan perlengkapan kebutuhan lainnya. Oleh sebab itu, Pintek pada periode 2021 pun akan makin gencar melakukan sosialisasi untuk perluasan skema pinjaman B2B, serta bekerja sama dengan pemangku kepentingan terkait, demi merambah lebih dalam lagi ekosistem pendidikan yang membutuhkan pinjaman. Tommy berharap langkah ini mampu menopang target agresif Pintek yang mengincar pertumbuhan pesat pada 2021, yakni lebih dari enam kali lipat dari capaian selama 2020 yakni di angka Rp60 miliar. "Contoh yang menjadi borrower kami itu distributor IT untuk kelengkapan sarana-prasarana IT sekolah-sekolah di seluruh Indonesia. Kami berharap untuk tahun ini, permodalan yang bisa kami salurkan dapat mencapai Rp400 miliar," ungkap Tommy. Adapun, total akumulasi pinjaman yang disalurkan Pintek sejak berdiri telah mencapai lebih dari Rp100 miliar per Desember 2020 kepada 2.707 borrower, dengan tingkat keberhasilan pinjaman 90 hari (TKB90) bertahan di 100 persen.


  FITNESS & HEALTH kesehatan mental Baku Tembak di Mabes Polri Pada Usia Berapa Mengaj
Posted by: diana - 04-03-2021, 01:17 PM - Forum: Dalam Negri - No Replies

Mengenai isu terorisme yang sedang berkembang beberapa waktu belakangan, pada dasarnya pendidikan mengenai pemahaman isu radikalisme bisa dilakukan oleh orang tua sejak anak berusia dini.

Dengan begitu, orang tua bisa melakukan pencegahan terhadap perilaku-perilaku radikalisme di kemudian hari pada anak. Lalu, pada usia berapa orang tua bisa mengajarkan pemahaman anti radikalisme pada anak?

“Kalau misalnya bicara sejak umur berapa, pada dasarnya seluruh proses pengasuhan itu saling terkait satu sama lain,” ujar Psikolog anak dan keluarga, Anna Surti Ariani kepada

Sebetulnya dari usia dini itu kita sudah bisa melakukan pencegahan radikalisme. Bahkan, pada tiga tahun pertama itu, sudah terjadi pembentukan attachment antara orang tua dengan anak.

"Kalau orang tua punya hubungan yang baik, yang mesra dengan anak pada tiga tahun pertama itu, maka anak bisa mengembangkan rasa percaya sama lingkungannya. Termasuk mengembangkan rasa percaya terhadap dirinya sendiri,” jelas Nina, panggilan akrabnya.

Kemudian, menurut Nina pada 5 tahun pertama, orang tua sudah bisa memberikan pemahaman bahwa berbeda-beda itu hal yang biasa saja. Misalnya ada bunga berwarna merah dan kuning, anak mengatakan dia lebih suka warna kuning sedangkan ibunya suka warna merah.

"Jelaskan saja bahwa itu tidak apa-apa, dunia itu berbeda-beda dan semua perbedaan itu baik adanya,” ujar Nina.

“Nah kemudian ketika sudah masuk usia SD, di situ anak benar-benar terpapar dengan berbagai teman yang berbeda. Mereka akan mengalami konflik sosial. Pada saat SD ini, ideal bagi orang tua untuk bisa mengajari anak bagaimana cara menangani arti nama konflik sosial secara bermartabat,” tambah Nina.

Menurut Nina, intinya bagaimana caranya kalau ada anak yang bertengkar, dan caranya agar bisa tetap menghormati dan menghargai semua pihak.

“Kemudian, ketika usia remaja kan biasanya mereka sedang memberontak-berontaknya. Pokoknya ketika dia merasa tidak terima akan langsung tidak suka, cenderung berpikir hitam putih,” jelasnya.

“Pada saat itulah peran orang tua untuk bisa memberikan nuansa abu-abunya. Ajak anak untuk diskusi, paling baik itu dilakukan pada fase remaja,” jelas Nina.

Jadi pada dasarnya kalau kita bicara pendidikan anti radikalisme, selalu berimbas pada jenis-jenis pendidikan lainnya. Pendidikan seksual, anti kekerasan, semuanya akan berjalan bersamaan.


  Perubahan Global yang Perlu Diantisipasi Pendidikan
Posted by: diana - 04-03-2021, 01:12 PM - Forum: Dalam Negri - No Replies

Koordinator Pengembangan Kurikulum Pusat Kurikulum dan Perbukuan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) Yogi Anggraena mengatakan, pendidikan perlu mempersiapkan siswa agar siap menghadapi masa depan. Setidaknya, ada tiga perubahan global yang perlu diantisipasi dalam pendidikan. Perubahan pertama adalah terkait teknologi. Saat ini, perkembangan teknologi khususnya di Indonesia masih terbatas. Namun, perlahan pendidikan Indonesia terbiasa menggunakan teknologi.

Dia menjelaskan, di dalam perkembangan teknologi terdapat penerapan otomatisasi, AI, dan big data hampir di semua sektor. "Ini tentunya perlu diberikan. Kecakapan ini haru kita siapkan pada siswa-siswa kita agar nanti bisa siap dalam hal teknologi," kata Yogi, dalam webinar Computational Thinking & Kecakapan Hidup Sebagai Kecakapan Penting Abad 21, Sabtu (3/4).

Perubahan selanjutnya adalah dalam bidang sosiokultural, yang berkaitan dengan perubahan demografi dan sosioekonomi. Beberapa hal yang berubah adalah meningkatnya usia harapan hidup dan semakin tingginya migrasi arti nama bayi laki laki dan artinya serta urbanisasi. Selain itu, perubahan lainnya terkait dengan lingkungan. Bahan bakar fosil yang semakin menipis, krisis air, dan perubahan iklim harus ditanamkan dalam pendidikan Indonesia dan perlu diantisipasi.

"Harus kita latih kepada siswa-siswa kita agar dia bisa hidup dan survive pada zamannya," kata dia lagi. Lebih lanjut, berkaitan dengan pekerjaan dan keterampilan World Economic Forum Future of Jobs Report menjelaskan, setidaknya 50 persen tenaga kerja di dunia perlu diperbarui kemampuannya. Yogi mengatakan, hal ini berarti jumlah yang sangat besar harus ditambah kemampuannya. Terkait hal ini, Indonesia perlu menyiapkan siswa-siswinya untuk meningkatkan kemampuan yang berkaitan dengan kebutuhan masa depan. Kebutuhan tersebut antara lain adalah memecahkan masalah, penggunaan teknologi, kolaborasi, dan manajemen.

"Karena ke depan ini akan menjadi perhatian kita. Jangan sampai siswa-siswa kita nanti ketika berkecimpung di dunia kerja dia belum siap dengan kemampuannya," kata Yogi menegaskan.


  DKI Akan Mulai Sekolah Tatap Muka 7 April 2021
Posted by: diana - 04-03-2021, 01:10 PM - Forum: Dalam Negri - No Replies

Pemerintah DKI Jakarta mentargetkan membuka sekolah tatap muka pada April 2021. Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta Nahdiana mengatakan rencana pembukaan sekolah akan dimulai bulan depan. "Nanti dilihat tanggal 7 April (pembukaan sekolah)," kata Nahdiana seusai rapat di Komisi E DPRD DKI, Rabu, 31 Maret 2021.

Pada tahap pertama, Dinas Pendidikan akan membuka 100 sekolah. Nahdiana belum mau merinci 100 sekolah yang mau dibuka pemerintah. "Saat ini kami sedang verifikasi," ujarnya. "Pembukaan selaras dengan peraturan Kemendikbud." Anggota Fraksi PAN DPRD DKI Oman Rohman arti nama bayi perempuan islami modern Rokinda mengatakan partainya mendukung pemerintah segera membuka 100 sekolah bulan depan. Bahkan, Fraksi PAN mendukung pemerintah segera menyiapkan gelombang kedua pembukaan 100 sekolah lainnya.

"Pembukaan 100 sekolah gelombang kedua jangan tunggu monitoring dan evaluasi April." Namun, persiapan 200 sekolah tatap muka itu harus dimulai dari sekarang.


  Pembelajaran Tatap Muka, Begini Alasan Kadisdik
Posted by: diana - 04-03-2021, 01:07 PM - Forum: Dalam Negri - No Replies

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) memberikan lampu hijau kepada sekolah untuk menggelar pembelajaran tatap muka (PTM) di sekolah secara terbatas. Ditargetkan, seluruh sekolah sudah dapat melaksanakan PTM pada tahun ajaran baru atau Juli 2021. Kepala Dinas Pendidikan Kota Tasikmalaya, Budiaman Sanusi mengapresiasi kebijakan dari pemerintah pusat tersebut.

Hanya saja, masih tingginya kasus Covid-19 di Kota Tasikmalaya membuat pihaknya belum berani memberi izin sekolah menggelar PTM.
"Itu kan selambat-lambatnya Juli. Sekarang pun kalau memang mendukung, bisa saja kita menggelar tatap muka, tapi memang kondisi Kota Tasikmalaya
penyebaran Covid-19 masih tinggi ," kata Budiaman, Jumat, 2 April 2021.

Budiaman menambahkan, dalam beberapa waktu ke belakang terdapat guru di sejumlah sekolah di Kota Tasik yang terkonfirmasi positif Covid-19. Padahal, di sekolah itu belum dilakukan PTM. Karenanya, hingga saat ini Pemerintah Kota (Pemkot) Tasikmalaya masih belum memberi izin sekolah menggelar PTM.

Namun demikian ujar Budiaman pihaknya akan terus melakukan persiapan agar sekolah dapat melakukan PTM. Rencananya pada Senin, 5April 2021, ia akan menggelar rapat dengan kepala bidang dan kepala sekolah terkait kesiapan sekolah. Ia juga menyebutkan, jika dilihat darj kesiapan sarana dan prasarana protokol kesehatan (prokes), belum seluruh sekolah di Kota Tasikmalaya siap menggelar PTM.

"Kalau tingkat SMP negeri saya kira 90 persen yang siap, untuk SD negeri kira-jira 60-70 persen. Kita akan secara bertahap menguji lagi ke sekolah-sekolah. Mudah - mudahan Juli bisa siap semua," ujar dia. Meski begitu, jika hingga Juli masih nama anak perempuan islam 3 kata ada sekolah yang belum siap menggelar PTM, pihaknya tak akan memaksakan. Sebab, keselamatan para peserta didik tetap menjadi yang utama dalam proses pembelajaran. "Jadi yang masih kurang siap, bisa dievaluasi," kata dia.


  Siapkan Dana Pendidikan Anak
Posted by: diana - 04-03-2021, 01:03 PM - Forum: Dalam Negri - No Replies

“Tidak ada negara hebat tanpa manusia hebat. Untuk mewujudkan Indonesia menjadi negara maju, kita harus investasi pada sumber daya manusia.” Begitulah Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati pernah berujar. Investasi pada SDM yang dimaksud adalah di bidang pendidikan. Kalau negara saja menggelontorkan anggaran triliunan rupiah untuk bidang pendidikan, apalagi orangtua. Semua orangtua menginginkan anaknya sekolah. Mengecap bangku pendidikan sampai kuliah. Faktanya, mau anak sekolah tinggi, tentu saja perlu dana pendidikan yang besar pula. Orangtua perlu menyiapkan dana pendidikan ini jauh-jauh hari agar tidak pusing tujuh keliling saat anak masuk sekolah atau perguruan tinggi. Mempersiapkan dana pendidikan anak tidak melulu lewat tabungan, seperti tabungan berjangka. Suku bunganya kecil, tak mampu mengejar inflasi dan kenaikan biaya pendidikan setiap tahun.


Anda perlu cara yang lebih agresif dalam mengumpulkan dana pendidikan. Salah satunya melalui investasi. Imbal hasilnya lebih besar ketimbang tabungan. Berikut instrumen investasi yang tepat untuk persiapan dana pendidikan anak, seperti dikutip dari Cermati.com: 1. Properti Instrumen investasi yang bisa Anda coba untuk mengumpulkan dana pendidikan adalah properti. Beli rumah, ruko, tanah, atau apartemen. Memang sekarang eranya suku bunga rendah. Namun demikian, harga properti selalu punya peluang naik setiap tahun sebesar 10-15 persen per tahun. Bahkan bisa mencapai 20 persen per tahun. Hampir sama, bahkan lebih tinggi dibanding kenaikan biaya pendidikan yang rata-rata mencapai 10 persen per tahun, berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS). Katakanlah Anda membeli rumah seharga Rp 250 juta di tahun ini. Maka potensi kenaikan harga properti di tahun depan berkisar Rp 25 juta sampai Rp 50 juta. Bayangkan jika 5 atau 10 tahun mendatang, maka harga jual properti naik berkali-kali lipat. Apalagi kalau kawasan rumah Anda dikepung pembangunan jalan raya, jalan tol, bandara, stasiun, harganya pasti semakin mahal. Selain untuk aset di masa depan, investasi properti juga bisa mendatangkan pundi-pundi uang setiap bulan atau tahun. Menjadikannya aset aktif dengan cara disewakan. Misalnya rumah Anda dikontrakkan sebesar Rp 1 juta per bulan, maka saban tahun Anda mengantongi pendapatan pasti sebesar Rp 12 juta. Untungnya dobel kan? Meski sangat menjanjikan, tentu saja Anda juga harus menyiapkan modal besar untuk membeli properti. Anda dapat menyiasatinya dengan mengajukan Kredit Pemilikan Rumah (KPR). Uang dari hasil sewa bisa digunakan untuk membayar cicilan KPR.

Deposito Alternatif investasi dana pendidikan anak lainnya, yakni deposito. Produk simpanan perbankan ini setidaknya memberi imbal hasil yang lebih tinggi dibanding tabungan konvensional. Umumnya tingkat bunga yang ditawarkan berkisar 4-7 persen per tahun. Sangat pas kalau Anda ingin mengunci uang untuk biaya pendidikan anak. Sebab simpanan Anda di deposito tidak bisa ditarik sesuka hati seperti tabungan. Ada tenornya, mulai dari 1 bulan sampai 36 bulan.

Jadi cocok bila Anda ingin menggunakan dana ini dalam 2-3 tahun mendatang. Setoran deposito minimal Rp 1 juta hingga Rp 10 juta. Semakin besar jumlah dana yang diinvestasikan, makin besar pula bunga atau keuntungan yang akan diperoleh. Menaruh uang pada instrumen deposito risikonya sangat rendah. Itu karena simpanan Anda dijamin Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) dengan nilai maksimal Rp 2 miliar. Baca Juga: 5 Tips Belajar Investasi untuk Mahasiswa. Lumayan Buat Tambahan Jajan! 3. Emas Ini sih investasi favorit emak-emak untuk mengumpulkan dana pendidikan anak. Adalah emas.

Saat butuh uang buat bayar sekolah, biasanya emas digadai atau dijual. Selain gampang dicairkan atau dijual dan aman, emas memiliki nilai relatif stabil dibanding instrumen investasi lain. Bahkan harganya cenderung meningkat setiap tahun. Kalaupun turun tidak signifikan seperti saham. Bicara keuntungannya, return emas mencapai 10-12 persen per tahun. Apalagi kalau menyimpan emas dalam jangka panjang, keuntungan bakal lebih maksimal. Modal investasi emas saat ini juga terbilang receh. Contohnya investasi emas online, di mana hanya butuh modal mulai dari 100 perak saja.

4. Saham Mau yang lebih gokil keuntungannya? Investasi saham jawabannya. Investasi ini tergolong mendatangkan imbal hasil tinggi. Namun sebanding pula dengan tingkat risikonya. Kalau Anda ingin mempersiapkan dana pendidikan anak dalam jangka panjang lebih dari 5 tahun, beli saham dengan valuasi murah, kemudian simpan. Jangan buru-buru menjual karena tergoda return belasan atau puluhan persen saja. Sebab, harga saham arti nama anak islam dapat berpotensi melejit. Keuntungannya tak main-main, bisa ribuan persen. Jadi, begitu harga saham yang Anda pegang melesat, jual sebagian saham. Sebagian saham disiapkan untuk kenaikan harga berikutnya. Dana Siap, Pendidikan Lancar Pendidikan sangat penting bagi masa depan anak. Jangan Anda korbankan pendidikan anak karena keterbatasan dana. Untuk itu, mulai persiapkan dari sekarang agar tidak terlalu membebani keuangan Anda di waktu yang akan datang. Kalau dana tersedia, pendidikan anak lancar hingga mengenyam bangku kuliah.


  Cara Membuat Cakwe
Posted by: djnand - 03-28-2021, 01:28 PM - Forum: Yang Kami Rekomendasikan - No Replies

[Image: Cara%2BMembuat%2BCakwe.jpg]

Cakwe adalah makanan ringan yang disukai banyak kalangan dan bisa jadi camilan saat bersantai bersama keluarga. Di hampir setiap sudut kota Hang Zhou, Tiongkok kita dapat menjumpai banyak penjual cakwe yang sangat terkenal. Menurut sejarahnya, cakwe berasal dari kota ini. Jika kamu menyukai cakwe, kamu bisa mencobanya sendiri di rumah. Berikut ini adalah cara membuat cakwe yang bisa kamu praktikkan sendiri.

1. Cakwe asin goreng renyah dan sederhana

[Image: Cakwe%2BAsin.jpg]

Cakwe asin dan gurih ini biasanya dijual di pedagang kaki lima bersamaan dengan camilan roti bantal. Cakwe memiliki tekstur yang berongga dan memiliki dua bagian yang bisa dipisahkan.

Bahan:

• 2 sdt ragi instan
• 200 ml air

Bahan kering:

• 250 gram tepung protein sedang
• 50 gram tepung protein rendah
• 1 sdm gula pasir
• 1 sdt garam halus
• 1 siung bawang putih (dihaluskan, sifatnya opsional)
• 1/2 sdt soda kue
• Minyak goreng secukupnya

Cara membuat:

1) Pertama adalah membuat biang, dengan cara mencampurkan ragi instan dengan air. Lalu diamkan.
2) Semua bahan kering dicampur bersama bawang putih. Setelah itu tuangkan larutan biang tadi ke dalamnya.
3) Uleni adonan sampai kalis, lalu tutup adonan menggunakan kain lap bersih selama 15 menit.
4) Setelah menunggu 15 menit, uleni kembali adonan lalu bulatkan dan tutup lagi menggunakan kain lap. Kali ini diamkan selama 6 jam supaya mengembang.
5) Setelah menunggu, siapkan papan penggilasan dan taburi dengan terigu, kemudian giling adonan sampai mencapai ketebalan 1/2 cm lalu potong-potong dengan ukuran 2 x 10 cm.
6) Adonan yang telah dipotong kemudian diambil lalu taburi dengan sedikit tepung, tumpuk dengan adonan lain dan tekan bagian tengahnya dengan sumpit.
7) Setelah itu tarik adonan sampai sedikit melar. Panaskan minyak di wajan lalu goreng sampai matang.

2. Cara membuat cakwe manis

[Image: Cakwe%2BManis.jpg]

Cakwe manis ini juga disebut dengan kue bolang-baling atau roti bantal. Cara membuatnya sebetulnya mirip dengan cara membuat cakwe asin namun proses penggorengannya harus lebih hati-hati, karena terdapat kandungan gula di dalam adonannya sehingga jika tidak berhati-hati maka akan membuatnya mudah hangus. Resep ini adalah resep yang menhasilkan cakwe manis 20 buah.

Bahan I:

• 25 gram tepung terigu protein tinggi
• 35 ml air hangat
• 1/2 Sendok teh ragi instan
• 1/2 Sendok teh gula pasir

Bahan II:

• 125 gram tepung terigu protein tinggi
• 75 gram gula pasir
• 50 ml air hangat
• 1 butir telur
• 1/2 sdm susu bubuk
• 1/2 sdm mentega putih

Bahan III:

• 275 gram tepung terigu protein tinggi
• 80 gram gula pasir
• 100 ml air
• 1 sdt soda kue
• 1/4 sdt amoniak bubuk (food grade)
• 1/4 sdt teh garam

Bahan tambahan:

• Tepung terigu untuk taburan secukupnya
• Wijen secukupnya
• Minyak goreng secukupnya

Cara membuat cakwe manis:

1) Pertama, campur semua bahan I, lalu diamkan selama 10 menit.
2) Kemudian masukkan semua bahan II, lalu uleni hingga kalis.
3) Setelah itu campur gula pasir, soda kue, amoniak bubuk, air, dan garam dari bahan III. Kemudian tambahkan tepung terigu lalu masukkan dalam campuran adonan I dan II. Uleni adonan dan diamkan adonan selama 3 jam.
4) Siapkan papan penggilingan lalu beri taburan tepung terigu di atasnya. Giling adonan sampai mencapai ketebalan 1/2 cm lalu potong dengan ukuran 5 x 5 cm. Lalu taburi permukaannya dengan wijen.
5) Panaskan minyak di wajan lalu goreng menggunakan api kecil supaya tidak mudah gosong.


  5 Rekomendasi Perawatan Jerawat dari Dalam
Posted by: djnand - 03-28-2021, 10:44 AM - Forum: Yang Kami Rekomendasikan - No Replies

[Image: 5%2BRekomendasi%2BPerawatan%2BJerawat%2B...BDalam.jpg]

Perawatan untuk wajah berjerawat sebaiknya juga dilakukan dari dalam, agar hasil yang didapat juga jauh lebih optimal. So, jangan Cuma dirawat dari luar ya! Berikut, 5 rekomendasi produk untuk perawatan wajah berjerawat yang bisa kamu coba.

1. Kapsida

[Image: Kapsida.jpg]

Kalian pasti sudah gak asing lagi kan dengan nama kapsida? Yap, Kapsida atau Kapsul Bersih Darah Kembang Bulan merupakan obat yang biasa digunakan untuk meringankan dan mengobati berbagai permasalahan kulit. Kapsida bisa mengobati gatal-gatal, koreng, jerawat, maupun bisul. Sudah banyak review kapsida untuk jerawat yang bisa kamu temukan di berbagai halaman marketplace maupun toko online. Dosis Kapsida untuk orang dewasa yang dianjurkan yakni 3 kali sehari. Aturan minumnya adalah 1 kapsul sebelum makan dan 2 kalpsul sekaligus sebelum tidur di malam hari.

Namun yang perlu kamu perhatikan adalah, obat ini tidak dianjurkan untuk mereka yang berumur kurang dari 18 tahun. Kapsida tersedia dalam bentuk kapsul untuk orang dewasa. Kamu sangat dianjurkan untuk meminumnya sesuai dengan aturan, agar tidak menimbulkan efek samping. Namun jika ternyata ada efek samping dari kapsida yang kamu rasakan setelah meminumnya. Segera hentikan pemakaian obat ini dan segera konsultasikan hal tersebut dengan dokter spesialis kulit, terutama jika ada beberapa efek samping yang kamu rasakan.

Kapsul kapsida sendiri memiliki kandungan ekstrak ketumbar dan sambiloto yang diyakini memiliki sifat antibakteri.

- Ketumbar

Tanaman ini memiliki kandungan antioksidan yang bisa mencegah terjadinya kerusakan sel-sel didalam tubuh. Bukan hanya itu, antioksidan juga dapat membantu tubuh melawan inflamasi atau peradangan.

- Sambiloto

Sambiloto sendiri merupakan tanaman herbal yang mengandung zat antioksidan, antibakteri, antikanker, antiradang, serta dapat memperkuat sistem kekebalan tubuh. Sambiloto biasa dipakai untuk mengobati berbagai macam penyakit, yang salah satunya adalah masalah kulit. Kapsul Bersih Darah Kembang Bulan juga memiliki kandungan bahan-bahan lainnya yang bisa membantu melancarkan peredaran darah dan juga memelihara kesehatan kulit.

2. Nutrafor Radiance Beauty
[Image: Nutrafor%2BRadiance%2BBeauty.jpg]

Rekomendasi obat dari dalam untuk jerawat selanjutnya adalah Nutrafor Radiance Beauty. Produk yang satu ini diyakini mempunyai beragam kandungan vitamin yang baik bagi tubuh seperti, vitamin E, C, B6, B12 dan juga banyak bahan alami seperti grape seed extract, olive extract, dan neem bark extract yang sangat bagus untuk kulitmu. Selain mengobati jerawat, produk ini juga bisa mengenyalkan, menghaluskan dan juga mencerahkan kulitmu.

3. Acnor

[Image: Acnor.jpg]

Acnor merupakan obat minum untuk jerawat dengan kandungan bahan alami. Komposisi Acnor terdiri dari pumpkin seed extract, wheat seed extract, kiwi seed extract, dan chasteberry. Jadi dapat dipastikan kalau produk ini sangat aman untuk dikonsumsi. Efek samping seperti mual selama mengonsumsi obat ini kadangkala tetap ada, namun sangat jarang terjadi.

4. Klindamisin (Clindamycin)
[Image: Clindamycin.jpg]

Produk yang satu ini merupakan obat jerawat yang seringkali direkomendasikan oleh banyak dokter sebagai produk yang ampuh mengatasi jerawat. Bahkan ada dokter yang sampai menggunakannya sebagai campuran krim jerawat. Klindamisin bekerja dengan mengobati infeksi bakteri pada jerawat dan membunuh bakteri penyebab jerawat. Kandungan linkosamid dalam Klindasimin dipercaya mampu mengobati infeksi bakteri pada organ tubuh lainnya seperti gigi, sendi, saluran kencing, tulang, dan organ lainnya.

5. Doksisiklin (Doxycycline)

[Image: Doxycycline.jpg]

Doksiklin yaitu obat antibiotik untuk menyembuhkan jerawat yang bekerja dengan cara menghambat pertumbuhan bakteri pada area wajah, mengurangi kandungan asam lemak di area minyak, mengurangi bakteri pada area wajah, dan memastiakan nutrisi dari sel darah putih tidak menyebabkan iritasi pada kulit. Efek samping yang bisa timbul kalau kamu menggunakan produk ini adalah kulitmu menjadi lebih sensitif.

Nah, itulah 5 rekomendasi produk untuk perawatan wajah berjerawat yang bisa kamu coba.